Tentang TOP Bigbang, Ganja, dan Overdosis

Tentang TOP Bigbang, Ganja, dan Overdosis

- in Internasional, News
339
0
Ganjafoto: hype.my

LINES Indonesia – Pria berambut cepak itu tengah terbaring di sebuah ICU rumah sakit Seoul, setelah dilaporkan tak sadar diri akibat overdosis obat yang biasanya rutin ia minum, sehari setelah skandalnya memakai ganja terkuak (6/6).

Choi Seunghyun, member boyband Bigbang yang kini terpaksa harus menunda wajib militer atas kasus penggunaan ganja itu ternyata masih merespon saat seseorang menyentuh lengannya atau berbicara sesuatu dengannya. Polisi setempat mengatakan, “Choi bukan dalam kondisi kritis, dia hanya sedang istirahat setelah pengobatan yang didapat dari dokternya mengandung obat tidur. Setelah satu atau dua hari, kemungkinan dia akan membaik.”

TOP yang tengah menjalani wajib militernya sejak Februari lalu sebagai seorang polisi dan telah bekerja Kantor Polisi Gangnam, Seoul ini, telah lama dicurigai menggunakan marijuana bersama dengan seorang artis wanita berumur 21 tahun yang disebut Han, Oktober tahun lalu. Kemudian setelah ditelusuri terbukti positif mengisap ganja berdasarkan hasil pemeriksaan rambut, TOP akhirnya ditahan oleh Kepolisian Seoul bagian timur sesuai dakwaan yang jatuh padanya.

Ganja
foto: yonhap, korea herald

YG Entertainment tempat TOP bernaung sebagai member Bigbang, kepada Korea Herald secara resmi mengatakan bahwa ia benar kelebihan dosis obat penenang setelah sebelumnya membenarkan penahanan TOP yang dilakukan Kepolisian Nasional Seoul. Netizen sendiri menduga, TOP telah menggunakannya dalam waktu lama karena memiliki permasalahan mental yang sensitif dan tertekan. Member lain mengaku, TOP adalah pria yang mudah stres, karena itu perusahaan mengijinkannya minum obat sesuai resep dokter.

Namun, berdasarkan pengamatan polisi, kali ini TOP menggunakan obatnya lebih dari yang biasanya. YG juga masih menunggu proses lebih lanjut dari hasil perawatan saat ini.

Disela penahanannya, TOP sempat menuliskan surat kepada para VIP, fandom atau sebutan penggemar fanatik Bigbang berisi permohonan maaf telah mengecewakan mereka. Ia menuliskan, “Ini adalah Choi Seunghyun. Pertama, aku menyampaikan permohonan maaf telah menyebabkan kegusaran serta gangguan dari kesalahan terbesar yang kulakukan. Aku telah membuat malu diriku sendiri dan kini berdiri untuk memohon maaf pada kalian. Aku tidak memiliki alasan dan menyampaikan hal ini melalui surat dengan perasaan sangat menyesal dan takut.

Para member Bigbang, agensi, serta publik, keluargaku, fans yang telah mendukungku, aku telah mencoreng luka yang tak dapat disembuhkan. Karena itu, aku pantas menerima hukuman. Hatiku sakit, terlebih juga malu pada diriku sendiri. Aku akan berkaca kembali, lagi dan lagi. Aku tidak akan pernah melakukan kesalahan yang sama lagi. Sekali lagi aku minta maaf, dan akan bertobat atas kesalahan yang kulakukan. Aku minta maaf.

Kini, TOP tengah menunggu vonis apa yang akan dijatuhkan pengadilan padanya. Jika vonis penahanan lebih dari 18 bulan, maka ia akan diberhentikan dari wajib militernya secara tidak terhormat. Di Korea Selatan, penggunaan ganja dihukum maksimal lima tahun penjara dengan denda sekitar 50 juta won atau setara 44.640 USD.