Pantai Carita, Punya Cerita

Pantai Carita, Punya Cerita

- in Daerah, Jakarta, News, Olahraga, Travel, Umum
447
0
Sunset Pantai Carita Banten - Dok: LINESIndonesia.com

LINESIndonesia.com – Pantai Carita memang mempunyai cerita tersendiri. Hamparan luas pasir putih yang halus dan pemandangan matahari terbenam dengan pemandangan gunung Krakatau pada sore hari siap memanjakan mata Anda untuk melepas sejenak penat rutinitas. Pantai yang terletak di pesisir barat provinsi Banten ini merupakan kawasan terkenal selain Pantai Anyer, Sambolo, Tanjung Lesung dan lainnya.

Untuk menuju pantai yang berpasir putih ini memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam dari Jakarta dengan menggunakan mobil atau bus. Itu pun juga jika kondisi dijalan tidak macet dan antrian keluar tol. Untuk jalur alternatif nya Anda bisa keluar tol di pintu tol Cilegon Timur, jadi bisa menghindari macet jika dibanding keluar tol yang ke arah Merak.

Hamparan pasir putih tepi Pantai Carita – Dok. LINESIndonesia.com

Hari libur yang jatuh pada 14 April 2017 dan bertepatan dengan weekend kemarin, jadi pilihan kami untuk mengunjungi Pantai Carita. Kenapa di Pantai Carita? Karena di pantai ini, kami bisa menikmati setiap titik hamparan luas pantai berpasir putih dan sunset pada sore hari berpemandangan gunung Krakatau pun siap kami abadikan dengan kamera dari hp ataupun DSLR.

Selain itu ada beberapa fasilitas yang bisa kita coba di pantai Carita seperti diving,  snorkling atau Anda juga bisa menyewa papan untuk berenang di tepi pantai seharga Rp. 20.000 saja selama satu hari/sepuasnya, atau mau mencoba Banana Boat cukup membayar seharga Rp. 25.000 per orang untuk bisa menikmati sensasi digulingkan ditepi pantai dengan kecepatan yang aman dan tentunya kita telah menggunakan pelampung sebelumnya.

Tapi untuk bisa menikmati beberapa fasilitas tersebut dengan membayar dengan harga yang lebih murah dan hemat jangan ragu dan takut untuk menawarnya terlebih dahulu. Semula harga untuk Banana Boat, para penyedia akan memathok harga sekitar Rp. 35.000 hingga Rp.40.000 per orang. Harga sebesar Rp. 25.000 diatas untuk Banana Boat merupakan harga terendah yang diberikan kepada kami setelah ditawar, murah bukan?

Jangan khawatir dengan tempat menginap. Disetiap pesisir pantai Carita ini ada beberapa tempat menginap yang nyaman dan berfasilitas. Seperti Andrian Cottage yang terletak diseberang pantai lengkap dengan fasilitas seperti kolam renang, tempat bilas, lapangan bermain, aula, kolam air panas, taman dan lainnya. Cocok dijadikan tempat untuk bermalam bagi Anda yang ingin berlibur dengan keluarga besar, outing perusahaan atau yang lainnya.