Smartphone Layar Lengkung Dan Tanpa Bezel Rilis 2017

Smartphone Layar Lengkung Dan Tanpa Bezel Rilis 2017

- in News, Smartphone, Teknologi
1541
0
iphone 8 tanpa bezelIphone 8

LINESIndonesia.com – Desain menjadi salah satu aspek penting yang diusung beberapa perusahaan pembuat handphone, dalam mengembangan smartphone andalannya. Berbicara desain terutama di segmen premium, saat ini tampilan dengan konsep layar melengkung dan tanpa bezel, nampaknya semakin menjadi tren.

Duo Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis, menjadi bukti teranyar bagaimana desain berkonsep layar melengkung dan tanpa bezel, semakin menjadi pilihan utama.

Tampilan kedua jagoan Samsung tersebut, nampak elegan layar yang melengkung di bagian pinggirnya dan seolah tanpa bezel. Selain kedua produk tersebut, diprediksi masih akan banyak smartphone flagship lain yang memakai layar melengkung, hadir ditahun ini.

Sebagaimana dilansir laman Phone Arena, ada kemungkinan besar barisan smartphone berlayar lengkung itu, akan mulai diumumkan pada sepanjang sisa tahun 2017 ini.

Berikut ini rangkuman empat smartphone berlayar melengkung yang diduga kuat bakal dirilis pada 2017.

1. iPhone 8

Apple diketahui telah memesan sebanyak total 95 juta unit layar OLED dari Samsung. Kondisi tersebut, membuat banyak spekulasi, jika Apple akan memberi perubahan pada sektor layar iPhone 8.

Jika merujuk pada layar punggawa terbaru Samsung, tidak menutup Kemungkinan bahwa Apple bakal merilis iPhone 8 itu menggunakan desain layar OLED melengkung, fleksibel dan tanpa bezel. Apple diprediksi bakal meluncurkan iPhone 8 pada bulan April 2017 ini.

2. Samsung Galaxy Note 8

Meski Galaxy Note 7 gagal total, Samsung kabarnya tetap akan meneruskan pengembangan Galaxy Note. Sesuai dengan urutannya, Note 8 menjadi seri Galaxy Note selanjutnya.

Diprediksi Galaxy Note 8, akan berspesifikasi tinggi dan memiliki layar melengkung nyaris tanpa bezel. Selain itu, Samsung diperkirakan akan membekali Galaxy Note 8 dengan layar resolusi 4K, chipset Exynos 9 atau Qualcomm Snapdragon 835, serta RAM 6 atau 8 GB.

samsung galaxy note 8
dok: google

3. Xiaomi Mi Mix 2

Hadir dengan layar 6,4 inci yang nyaris tanpa bezel, membuat Mi Mix generasi pertama, menjadi bukti Xiaomi bisa merilis ponsel berdesain cukup menawan.

Konsep desain yang sama, diperkirakan akan dipertahakan Xiaomi pada Mi Mix 2. Seru Mi Mix 2 sendiri, diperkirakan akan meluncur pada paruh kedua 2017.

xiaomi mi mix 2
dok: google

4. Google Pixel 2

Romur menyebutkan, Google menyematkan layar melengkung pada Pixel 2. Gosip tersebut, tidak lepas dari investasi sebesar 880 miliar dollar AS atau sekitar Rp 11.674 triliun yang dikucurkan Google pada bisnis layar fleksibel milik LG.

Belum banyak informasi lain yang mengungkap soal spesifikasi Pixel 2. Sejauh ini bocoran hanya menyebutkan kemungkinan layar melengkung, kemampuan antiair, serta peningkatan dalam hal asisten virtual.

 

Google-Pixel-2
dok: Google

Jadi, tahun 2017 ini kira-kira mau ganti smartphone yang mana ya?

 

sumber: LINEtoday